Saturday, April 16, 2011

exhausted

pengalaman pertama kali tes sebagai job seeker. hari sabtu pagi, jam 7 kurang sepuluh udah sampe kampus. adhi, insan, novi, rizky, anne dan uwwa. berangkat naik mobil avanza hitam sewaan. berangkatlah dari kampus, 2 setengah jam berselang di perjalanan, akhirnya sampai di kampus UI. tanya tempatnya, "mbak, fakultas teknik sebelah mana ya?". jawab si mbak yang nunggu portal UI-nya "depan, belok kanan, halte ke lima".."makasih mbak".

jalan lah ke fak.teknik UI depok, udah sampe, susah parkir ternyata. spot parkir yang kosong ada tulisannya. ada yang buat guru besar, dosen ini, dosen itu...buset dah ni tempat parkir..semua dosen dikasih privasi tempat parkir kayanya.
untung abis muter-muter, nemu juga tempat parkir.
turun dari mobil, langsung menuju gedung yang entah apa namanya itu gedung, yang penting ada satpamnya.
nanyain ke satpam, "pa, mau tanya. gedung kuliah bersama di sebelah mana ya?" dijawab nya belok kanan doang. ya udah, masuk tuh gedung, belok kanan...tanya-tanya berapa kali, akhirnya ada yang bilang. "disini, gedung kuliah bersama semuanya...ga ada yang sendiri sendiri"...ebuset dah...tapi bener juga tuh si emang emang itu..
di fak. teknik ada 3 gedung kuliah bersama. gedung A, S dan K. nah ke tujuh orang ini yang mau psikotes salah satu oil company, tes di gedung K lantai 2.
sebenernya tes nya jam setengah 1, tapi jam 9 udah ada di spot nya, eh...malah disuruh nunggu dibawah...takut mengganggu konsentrasi yang sedang tes juga...buset dah, cuman lewat doang, lagian pintunya ditutup.
karena emang waktunya masih lama, akhirnya nyari kantin buat sarapan, nemu kantin, sarapan roti bakar kornet keju...lumayan dah buat sarapan + lemon tea.
abis makan, waktu masih lama, langsung ke mesjid, karena emang kantin nya di samping mesjid, solat duha...ngaso dah..nunggu duhur.
udah duhur, solat duhur, langsung ke gedung K lagi, registrasi, langsung cari ruangan. kebagian ruang 204. lantai 2.
nunggu bentar, masuk ke ruangan. rada enakan lah di ruangannya, AC nya maknyus...
langsung tes...biasa lah psikotes
ditengah tengah tes, hujan gede, kilat nyambar nyambar, suasana di luar jadi gelap dan alhasil ruangan jadi dingin banget, AC nyembur ga karuan, bikin ruangan jadi dingin...
akhirnya tesnya beres jam setengah 5 sore.
solat asar, langsung dah naek mobil lagi buat balik ke bandung.
jam setengah 7 udah nyampe kilometer 57, diem dulu di rest area 57, solat magrib, makan kwetiau 19 ribu. yang aneh disini, harga teh botol 3 ribu, harga air mineral 'aqua' 600ml 4 ribu....ANEH..
abis makan, langsung berlanjut balik ke bandung dan sampe ke kosan jam 9 malam.
nyampe kosan, langsung nyalain PC, online, wudhu, solat isya.
abis solat isya...ngaso dulu, mandi, terus siap siap berangkat lagi jam 12 malem ke BTC Cipaganti buat berangkat ke cengkarang, soekarno-hatta airport.
mau ngapaian?
ntar di postingan selanjutnya di update...

No comments:

Post a Comment

komen?