Saturday, January 22, 2011

My First 'Dago Car Free Day'

(crowded nya dago dari jam 6 sampe jam 10 pagi)
sesuai rencana malam minggu, hari minggu pagi, rencananya akan ke CFD (Car Free Day) di Dago. setelah chit chat malem minggu dengan anak-anak, akhirnya pagi itu jam setengah delapan, mulai berangkat dari ciwawa ke dago park. sampai di dago park, ternyata parkir penuh. gua, gama, insan, galih, adhit ama temennya, fedy om nyari tempat parkir, akhirnya trotoar deket lampu merah dijadiin tempat parkir.
rencana awal memang mau main di CFD dago skalian ada undangan untuk gathering anak-anak politeknik bandung di CFD juga, sempet ada anak poltek telkom yang nanyain posisi kita di CFD, dikasih tau di depan billboard bank CA, eh ternyata crowded banget dah di situ. akhirnya kita maju ke arah siliwangi, diperjalanan banyak banget orang, ada yang jualan, yang jalan-jalan, yang on air radio, yang naek sepeda, yang lagi show off their pets, masih banyak lagi lah kegiatannya. tiap minggu harus jadi rutin nih ke CFD, sekalian olah raga juga. biar ada dokumentasinya, nih ada beberapa jepretan dari hape butut yang setidaknya ngegambarin kondisi crowded nya CFD ama sampah nya juga. ternyata pemda setempat belum begitu siap mengenai tong sampah, jarak antar tong sampah jauh, juga tong sampah nya jarang. jadi orang segan untuk buang sampah ke tempat sampah. akhirnya buang di tengah jalan, brosur brosur ama flyer juga jadi sampah di jalan dago.


macem-macem kegiatan orang di Dago CFD, ada yang take a walk, bike, strango foot, somebody spread flyers.


juga ada pertunjukan seni tradisional (traditional art show), khas sunda tentunya, walaupun kebanyakan anak-anak yang tampilnya. yang tari kupu-kupu, jaipong dan lain sebagainya. banyak cewe cantik juga tentunya.
tanda dilarang juga diganti khusus untuk jam 6 sampai jam 10.
ini juga nih, sepedah kuning yang ban belakangnya pake ban mobil...apa ga berat ya? -_-" aya aya wae
"tah tingali anjing aing anjing, anjing aing mah gagah anjing, wani aing ge diadukeun jeung anjing anjing nu lain anjing" versi cangehgar na mah. aya macem macem binatang peliharan di trotoar sekitaran dago. gambar diatas, anjing pitbull, komunitas pemilik anjing pitbull amerika.
show off musik juga ada, walaupun suaranya aneh-aneh...hehehe
sepedah gunung juga keren nih...yang putih ini keren banget dah.
ya....radio yang on air live di 'sisi' jalan dago. CBL, 99ers jeung sajabana
tah ieu, nu punya reptil....gagah pisan euy. kadal raksasa. ieu dihandap oge aya kadal, teuing komodo teuing reptil naon lah

masalahna ieu yeuh, karunya tukang sampah....hahaha sorry nya om+galih...jiga tukang sampah....hahaha

tempat sampah di sekitaran dago kurang, jadi nu miceun sampah, rada hese neangan tong sampah.
tah ieu, jadi ngagawekeun tukang sampah beneran. ieu teh jam 11. sa jam setelah acara Dago CFD. bayangkeun we, nyapu jalan, ti mulai dago park sampe keun ka perempatan siliwangi-dago.
kusabab panggih jeung barudak, jeung urang cina oge. beneran ieu mah urang cina nu teu bisa ngobrol bahasa indonesia. bisa na ngobrol bahasa cina jeung bahasa inggris. diajak shopping ka BEC, kabeneran butuh toilet. ternyata harus bayar lagi #loh...kirain kalo toilet di BEC ga bayar, ternyata harus bayar 1000/masuk toilet.
sebelum ke BIP, gathering dulu di warung 'shit' pasta, mahal mahal lah, di warung ieu. ningali lambang kopi ieu, berarti orang jaman dulu, mabok tiap pagi. kusabab kopi na make daun kucubung. daun kucubung (dina bahasa jawa = kecubung) yaitu daun yang memabukan seperti ganjanya provinsi aceh. kalo di jawa lebih dikenal dengan kecubung, atau kucubung (sunda)..
nah, balik lagi ke Dago CFD, ieu budak leutik, keur bodas, geulis teh...kalakah ngoprek oray...haduhuhuhuh...ari ku oray teu sieun, ari di foto kalakah kabur... -_-"

balik deui ka BIP, ti BIP, sempet maen heula ka BEC bareng jeung urang cina tea (sofia ngarana teh), kukurilingan we di tempat rame. teu karasa geus jam 1, can solat lohor. akhirna balik duluan, pamitan ka sofia lewat sms eta oge.. nice to meet you sofia. foto sofia nya ntar di upload lah, fotonya ada di camdig si adrian.

No comments:

Post a Comment

komen?