Wednesday, December 16, 2009

tour to jogjakarta

sebuah acara touring yang telah direncanakan untuk mengisi libur akhir tahun.
touring dilaksanakan ke jogja karena anggapan bahwa "uang hidup" di jogja lebih murah dibanding kota-kota lain di jawa barat dan jabodetabek. selain itu, ada rekan yang memiliki saudara di jogja, sehingga bisa menghemat uang motel.
touring dilaksanakan pada tanggal 20 sampai dengan waktu yang belum ditentukan. peserta akan pulang, jika uang jajan sudah habis....:)
perjalanan ke jogja dilakukan menggunakan transportasi kereta api (ekonomi tentunya). harga tiket dari bandung ke jogja menggunakan kereta adalah 26 ribu rupiah.
peserta yang berangkat kurang lebih 13 orang.
perjalanan utama adalahtentunya turun dulu di stasiun Lempuyangan, lalu ke malioboro dan pantai parang tritis. tujuan lain adalah ke tempat produksi batik tulis rumahan, taman sari, candi prambanan, candi bokok, monumen jogja kembali, keraton jogja, museum sudirman, tari barong serta pasar bring harjo.
masih ada tempat yang sangat bersejarah, yaitu candi borobudur di magelang, tapi rencana itu akan dilaksanakan jika masih cukup uang. mengingat tiket masuknya 25 ribu rupiah serta jarak dari jogja yang cukup jauh.
untuk masalah kuliner, rekan-rekan akan memanfaatkan nasi kucing untuk mengganjal perut.

No comments:

Post a Comment

komen?