Friday, October 1, 2010

spoiler code

untuk membuat spoiler diperlukan kode html dan juga java script. kode ini sering digunakan di kaskus, blog atau pun situs yang isinya membebani bandwith.
spoiler ini digunakan untuk mengurangi beban jaringan saat mengkases sebuah situs agar content-content yang opsional bisa dipilih agar proses akses situs menjadi lebih cepat. dengan digunakannya spoiler, maka gambar atau video yang terdapat pada postingan atau pada side bar blog dapat menjadi opsi, apakah akan ditampilkan atau disembunyikan.
untuk membuatnya, silahkan gunakan kode dibawah ini pada postingan atau gadget blog
l

<div><div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><i><span style="font-weight: bold;">Tentang bla..bla.bla.. </span></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"/>
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">

isi spoiler...

</div></div></div></div>


sumber : http://forantum.blogspot.com/2010/02/cara-membuat-spoiler-di-blog.htm

No comments:

Post a Comment

komen?