Thursday, September 23, 2010

acer aspire one dump memory


gambar: zahsihsayga.tk
siang siang, lagi pake netbook punya temen, soalnya ditinggal di kosan. iseng iseng install alcohol 120% buat mount image. ini pake netbook acer aspire 10.1 inch OS win XP home edition dan ga ada optical drive eksternalnya.
baru beres install alcohol 120%, ni software minta restart.
abis di restart, windows ga mau boot sampe desktop, dia cuman boot sampe pilihan user ama masukin password.
setelah googling, dapat beberapa cara yang bisa dilakukan.
1. sebelum masuk ke tampilan loading windows(yang ada progress bar nya), coba tekan F8 beberapa kali untuk masuk ke menu. pilih pilihan safe mode (pilihan paling atas).
jika masuk safe mode, lanjutkan ke point 2, jika tidak, lanjut ke point 3.
2. jika dapat masuk ke desktop melalui safe mode, maka masalahnya tinggal masuk ke start->CPanel->add remove program->uninstall alcohol 120% yang tadi udah di install. itu berarti, alcohol 120% yang tadi di install tidak cocok dengan mesin kita.
setelah itu restart, dan seharusnya windows kembali normal.
3. jika masuk desktop lewat safemode juga tidak bisa, maka dapat menggunakan cara yang agak lama. lakukan recovery dengan menekan Alt+F10 secara bersamaan sebelum masuk ke tampilan loading windows (progress bar windows).
nanti akan masuk ke menu rahasia (sebenarnya ada di manual book nya....lol), nanti ada 3 pilihan menu.
a. fresh restore (kalo ga salah), ini berarti benar-benar mengembalikan kondisi windows ke awal seperti saat pertama beli, dengan resiko data di drive C semuanya sesuai kondisi awal anda membeli.
b. restore dengan tetap mempertahankan data yang ada. jadi data yang ada semuanya di pindahkan ke folder backup pada drive C.
c. exit, gunakan pilihan ini jika recovery acer aspire one belum diperlukan.
karena data di drive C sepertinya penting, maka pilih pilihan kedua, setelah itu klik next. maka akan diperlukan proses untuk recover windows nya kira-kira 10-20 menit.
setelah itu, seharusnya windows anda kembali normal.
selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

komen?