Thursday, February 4, 2010

menambah smiley di cbox / shoutmix


salah satu gadget yang penting pada sebuah blog adalah gadget untuk interaksi antara blogger dan visitor. gadget yang paling efektif adalah kotak obrolan, walaupun postingan komentar masih digunakan untuk komunikasi, tapi seiring berjalannya waktu, kotak obrolan menjadi lebih populer.

sebuah kotak obrolan dapat dipasang di sidebar. untuk pengguna blogspot, hanya tinggal dafatar di http://shoutmix.com atau http://cbox.ws
keduanya sama-sama penyedia layanan generate code untuk kotak obrolan (chat box). sebuah chat box akan lebih hidup, jika terdapat smiley di dalamnya. untuk kedua chat box, shoutmix dan cbox, keduanya telah menyediakan fasilitas smiley, sayang, jumlah smiley nya terbatas.
nah, untuk menambah koleksi dari smiley chat box anda, tinggal akses http://getsmileyface.com
setelah itu akan muncul banyak kategori. tinggal pilih salah satu.
klik kanan, smiley yang akan di tambahkan ke database chat box anda
copy--> paste di cbox atau shoutmix control panel.
perlu diketahui bahwa shoutmix membatasi penambahan smiley, hanya sampai 10 smiley, sedangkan cbox, belum membatasi jumlah smiley yang di tambahkan ke databasenya.
selain itu, untuk shoutmix, sekarang mengalami perubahan, yaitu kita tidak bisa mencantumkan URL kita di pesan, berbeda dengan cbox yang dengan leluasa dapat mencantumkan URL sekaligus link....


No comments:

Post a Comment

komen?